OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 30 Desember 2009

Premature ventricular contraction

Pak psikolog... sy mau minta tolong... Saya sakit... dalam arti sakit dan “sakit”.

Saya sering merasakan detak jantung saya berhenti sejenak/ skip/ pause (sebut saja sesukanya). Sudah lbh dr 7 tahun sy merasakan keluhan ini. Tapi sy baru memeriksakan diri ke dr. sp. jantung belum lama ini. Berdasarkan hasil pemeriksaan, diagnosis sementara adl sy menderita kelainan irama jantung yg disebut dengan “premature ventricular contraction”.

Serangan demi serangan sudah saya alami dlm kurun wkt tsebut. PVC yg katanya tergolong harmless sempat beberapa kali blanjut mjadi disritmia yg lbh serius (kalau tdk salah dokternya bilang namanya V-tach).

Dokter memang menerapi saya scr medis, tapi saya sesungguhnya tahu benar bhw penyakit saya ini sumbernya adalah krn stress bkepanjangan. Stress yg terus saya pendam tanpa pernah sekalipun sy sharing kpd siapapun.

Sekarang saya sdg berusaha sembuh dr penyakit sy ini. Tapi masalahnya, hati kecil saya justru sangat menikmati setiap kali saya merasa sakit. Saya justru berdoa penyakit saya terus menerus kambuh, menjadi lbh parah, dan saya menjadi lebih kesakitan lagi.Saya juga sering membayangkan bahwa saya terkena kanker atau penyakit2 serius lainnya...

Tolong... saya harus bgmana? Saya harus berobat kemana? Dan apa yg harus saya prioritaskan utk diobati ; fisik atau jiwa saya? Sangat... sangat membutuhkan jawabannya. thx. (kaskus.us)


Jb., kemungkinan anda bukan hanya mengalami stres tapi anda sudah mengalami apa yang dinamankan oleh depresi.. anda sudah mempunyai tumpukan stres/tekanan hidup anda sehingga membuat diri anda memuncak pada tahap yang tidak bisa diterelir lagi tanpa anda sadari hati kecil anda memimpin anda untuk mengakhiri hidup ini dengan banyak mengharpkan terjadi banyak penyakit dengan diri anda...

sebenarnya banyak juga orang yang stres yang mempunyai penyakit jantung namun tidak semuanya demikian.. kemungkinan diri anda sendiri sudah membawa penyakit jantung itu kemudian dipacu anda mempunyai depresi sehingga membuat penyakit itu menjadi komplikasi yaitu penyakit jiwa dan badan...

perlu kita ketahui bahwa penyakit jiwa bisa membuat badan ini rusak dan begitu juga penyakit badan bisa membuat jiwa ini tidak tenang.. oleh sebab itu anda harus dapat mengendalikan diri anda.. perbanyaklah menggunakan kesadaran dan akal sehat anda atau logika anda dapat berpikir dan menyelesaikan permasalahan anda dan jangan menuruti kata kata hati anda yang belum tentu bersifat realitas untuk menunjukkan kemajuan hidup anda..

anda curhat disini bukannya anda ingin sembuh dan mencari solusi atas permasalah anda berarti anda sudah punya satu point yang penting yaitu anda menginginkan kesembuhan dan anda mencari pertolongan.. anda dapat ditolong oleh ahli-ahli jiwa atau psikolog untuk membuka hati dan pikiran anda dan tentunya anda harus mandiri untuk menaklukan semuanya penyakit anda dengan pola pikiran anda yang baik dan berpikir positif....

jika anda bisa menceritakan masalah anda disini maka saya akan membantu anda untuk memberikan solusi kepada anda dan anda yang menjalankannya.. tidak ada yang bisa membantu anda selain diri anda karena badan anda adalah milik anda.. seorang dokter memberikan obat kepada anda dan anda tidak ingin makan maka anda juga tidak akan sembuh..

carilah pengobatan luar dalam.. perbaiki jantung anda... saya sebagai seorang pengobat tradisional dapat menyadarkan anda untuk terapi akupunktur, refleksi dan pijat sebagai alternatif penyembuhan dan untuk dan untuk masalah jiwa anda.. anda dapat membantu dan membenai diri anda dan berkonsultasi dengan ahli yang berpengalaman...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar