OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 22 Desember 2009

Bersin

Saya punya bersin berkala sepertinya

Tiap bangun pagi, karena saya muslim kalau bangun pagi dan mengambil air wudhu bersin saya kambuh, hingga sampai belasan kali bersin berturut-turut.
Tapi setelah itu gak lagi. Berkala hampir tiap hari. Hanya bangun tidur dan jika menyentuh air.

Itu kenapa ya?Saya punya bersin berkala sepertinya

Tiap bangun pagi, karena saya muslim kalau bangun pagi dan mengambil air wudhu bersin saya kambuh, hingga sampai belasan kali bersin berturut-turut.
Tapi setelah itu gak lagi. Berkala hampir tiap hari. Hanya bangun tidur dan jika menyentuh air.

Itu kenapa ya? (Indonesiaindonesia.com)


Jb : kemungkinan anda mengalami alergi atau kelemahan pada paru-parunya atau hidunya.. coba saja cek dulu sinusitis... untuk sementara sebelum cek labotarium.. coba saja antisipasinya pada malam hari sebaiknya ruangan tidur itu kondusif dan jauh dari debu.. jika menggunakan ac maka cucilah ac itu dengan rutin kemungkin banyak virus di dalam ac tersebut... jika anda ada alergi pada dingin. sebaiknya gunakan air panas pada pagi hari.. setelah mengikuti saran ini semua dan anda tidak bersin lagi.. maka kemungkinan anda sudah sembuh... alergi itu memang harus dijauhi.. setiap badan manusia mempunyai alergi dalam tubuh tidak diketahui bentuknya berupa apa.. jika memang sudah sangat mengganggu maka cepat berobat dan jangan biarkan lama-lama nanti bisa jadi penyakit beneran..

Benar sekali mas fudin, aku punya sinusitis sejak 3 tahun yang lalu. Sudah di cek di RS. Fatmawati dan di teropong karena dinding hidungku selalu berdarah. Aku memang punya allergi dingin. Saya akan coba sarannya.
Setiap pagi apakah harus mandi dengan air hangat?


Jawaban Sinshe : ya.. mandi air hangat dan kurangi makanan dan minuman yang dingin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar