OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 30 Desember 2009

Premature ventricular contraction

Pak psikolog... sy mau minta tolong... Saya sakit... dalam arti sakit dan “sakit”.

Saya sering merasakan detak jantung saya berhenti sejenak/ skip/ pause (sebut saja sesukanya). Sudah lbh dr 7 tahun sy merasakan keluhan ini. Tapi sy baru memeriksakan diri ke dr. sp. jantung belum lama ini. Berdasarkan hasil pemeriksaan, diagnosis sementara adl sy menderita kelainan irama jantung yg disebut dengan “premature ventricular contraction”.

Serangan demi serangan sudah saya alami dlm kurun wkt tsebut. PVC yg katanya tergolong harmless sempat beberapa kali blanjut mjadi disritmia yg lbh serius (kalau tdk salah dokternya bilang namanya V-tach).

Dokter memang menerapi saya scr medis, tapi saya sesungguhnya tahu benar bhw penyakit saya ini sumbernya adalah krn stress bkepanjangan. Stress yg terus saya pendam tanpa pernah sekalipun sy sharing kpd siapapun.

Sekarang saya sdg berusaha sembuh dr penyakit sy ini. Tapi masalahnya, hati kecil saya justru sangat menikmati setiap kali saya merasa sakit. Saya justru berdoa penyakit saya terus menerus kambuh, menjadi lbh parah, dan saya menjadi lebih kesakitan lagi.Saya juga sering membayangkan bahwa saya terkena kanker atau penyakit2 serius lainnya...

Tolong... saya harus bgmana? Saya harus berobat kemana? Dan apa yg harus saya prioritaskan utk diobati ; fisik atau jiwa saya? Sangat... sangat membutuhkan jawabannya. thx. (kaskus.us)


Jb., kemungkinan anda bukan hanya mengalami stres tapi anda sudah mengalami apa yang dinamankan oleh depresi.. anda sudah mempunyai tumpukan stres/tekanan hidup anda sehingga membuat diri anda memuncak pada tahap yang tidak bisa diterelir lagi tanpa anda sadari hati kecil anda memimpin anda untuk mengakhiri hidup ini dengan banyak mengharpkan terjadi banyak penyakit dengan diri anda...

sebenarnya banyak juga orang yang stres yang mempunyai penyakit jantung namun tidak semuanya demikian.. kemungkinan diri anda sendiri sudah membawa penyakit jantung itu kemudian dipacu anda mempunyai depresi sehingga membuat penyakit itu menjadi komplikasi yaitu penyakit jiwa dan badan...

perlu kita ketahui bahwa penyakit jiwa bisa membuat badan ini rusak dan begitu juga penyakit badan bisa membuat jiwa ini tidak tenang.. oleh sebab itu anda harus dapat mengendalikan diri anda.. perbanyaklah menggunakan kesadaran dan akal sehat anda atau logika anda dapat berpikir dan menyelesaikan permasalahan anda dan jangan menuruti kata kata hati anda yang belum tentu bersifat realitas untuk menunjukkan kemajuan hidup anda..

anda curhat disini bukannya anda ingin sembuh dan mencari solusi atas permasalah anda berarti anda sudah punya satu point yang penting yaitu anda menginginkan kesembuhan dan anda mencari pertolongan.. anda dapat ditolong oleh ahli-ahli jiwa atau psikolog untuk membuka hati dan pikiran anda dan tentunya anda harus mandiri untuk menaklukan semuanya penyakit anda dengan pola pikiran anda yang baik dan berpikir positif....

jika anda bisa menceritakan masalah anda disini maka saya akan membantu anda untuk memberikan solusi kepada anda dan anda yang menjalankannya.. tidak ada yang bisa membantu anda selain diri anda karena badan anda adalah milik anda.. seorang dokter memberikan obat kepada anda dan anda tidak ingin makan maka anda juga tidak akan sembuh..

carilah pengobatan luar dalam.. perbaiki jantung anda... saya sebagai seorang pengobat tradisional dapat menyadarkan anda untuk terapi akupunktur, refleksi dan pijat sebagai alternatif penyembuhan dan untuk dan untuk masalah jiwa anda.. anda dapat membantu dan membenai diri anda dan berkonsultasi dengan ahli yang berpengalaman...

Sertifikat Sinshe

Maap , titel sinshe ada ijasahnya nggak ? (forum.kompas.com)

Jb. sinshe zaman sekarang dan zaman dahulu berbeda.. sinshe jaman dahulu memang dari keturunan demi keturunan dan mampu mengobati orang lain dan diakui oleh sekelompok orang dan lingkungan sekitar namun untuk sekarang, untuk mendapatkan gelar sinshe harus ada belajarnya dan harus ikut kompetensi pemerintah untuk mendapatkan surat izin praktek seperti halnya surat izin praktek dokter...

Luka sulit sembuh

kl luka gak kering kering di gimana in sob? (indoforum.org)

Jb. maksudnya luka gak kering itu gimana ya dan lukanya ada di mana... apakah di bibir atau luka di badan atau luka di muka, dsb... karena luka untuk masing-masing tempat itu berbeda.. coba saja oleskan obat yang namanya alboltil.. bisa di beli di toko obat terdekat..

Minggu, 27 Desember 2009

Penyakit Mata

Sinshe, kl untuk pengobatan rabun mata ada gk??apa dgn akupuntur bs di sembuhkan?? (clubandstore.com)

Jb. Rabun mata dapat diobati melalui akupunktur maupun pijat pengobatan.. bahkan ada pasien yang tidak bisa melihat akibat kegagalan operasi pada katarak dapat disembuhkan secara bertahap sehingga pasien dapat melihat dalam satu bulan terapi walaupun masih kabur penglihatannya. ada juga pasien yang mempunyai penyakit glukomen atau penglihatannya yang bermasalah seperti adanya bulatan hitam pada penglihatannya, seperti sebuah butir nasi, namun dapat hilang dalam dua bulan terapi..

MANDUL

saya mau bertanya kpd sin she,apakah mandul itu bs sembuh dgn akupuntur??trus stlh mlakukan akunpuntur,apakah di jamin akn memberikan keturunan??soalnya suami saya mandul,dan bbrp kali kami berusaha,tapi ttp saja tdk mendapatkan keturunan (clubandstore.com)

Jb. Pengobatan akukupunktur dapat disembuhkan melalui akupunktur dan pijat pengobatan dan refleksi kaki, akupunktur untuk menrgobati organ reproduksi dalam, refleksi mempunyai titik kaki untuk mengobati organ reproduksi, sedangkan pijat tradisional adalah bertujuan untuk melepaskan/melancarkan alirah darah yang tersumbat di daerah paha, selangkangan, perut bawah dan pinggang dan pinggul. sehjingga sel sperma menjadi aktif, mengental dan berkualitas kembali.

Gairah Seksual

kl untuk menaikkan gairah seks bs gk dengan akupuntur??itu ada gk efek sampingnya? (clubandstore.com)

Jb. Benar sekali, akupunktur bisa menaikkan gairah seksual dan bisa menambah hormon bagi tubuh, bahkan bisa mempelancar aliran darah ke organ reproduksi dan otak tentunya. Pijat pengobatan juga dapat menlacarkan darah yang tersumbat di wilayah organ seksual, seperti paha, selangkangan, perut bawah dan pinggul. terima kasih

AIDS

kalo penyakit AIDS bs di sembuhkan dengan akupuntur gk,sinshe?? bs gk pnyakit HIV di sembuh kn dgn akupuntur (clubandstore.com)

Jb. Sampai saat ini bumi kita belum menemukan obat hiv. Akupunktur dapat memaksimalkan daya tahan tubuh supaya lebih kuat. Terima kasih

STROKE

Sinshe, pakah dengar akupuntur bisa sembuh orang yang kena stroke ?, sin she, saya mau tanya penyakit stroke itu bisa timbul karena apa sih?? (clubandstore.com)

Jb. Akupunktur memang sudah diakui pengobatannya mampu menyembuhkan orang yang kena stroke... apakah stroke sebelah, stroke tidak bisa berjalan, tidak bisa berbicara, dsb... Pengobatan untuk stroke lebih bagus lagi jika dikombinasikan dengan pijat pengobatan yang intinya agar seluruh aliran darah yang tersumbat dapat mengalir lancar kembali..

Penyakit store dapat disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah di dalam otak yang disebabkan oleh darah tinggi, diabetes, kolesterol, dsb.

Jumat, 25 Desember 2009

Kista pada Ovarium

Pengobatan alternatif kan banyak cara, jenis & teknik nya. nah KALO ada pasien yang mempunyai penyakit kista pada ovarium, saran teknik pengobatan alternatif nya gimana?trus estimasi waktu pengobatan nya brp lama?
Apakah akan bisa disembuhkan dalam hitungan hari, minggu / bulan?


Jb.. pengobatan kista memang telah terbukti dapat diobati melalui akupunktur dan saya mempunyai beberapa pasien yang telah sembuh dari penyakit tersebut dan apabila anda ingin bertukar pendapat dengan anda maka saya dapat merekomendasikan kepada anda. pengobatan alternatif dapat dilakukan dengan akupunktur, pijat pengobatan di derah perut dan refleksi... waktu pengobatan tergantung oleh pasien tersebut, seperti seberapa lama penyakit tersebut telah dideritanya, bagaimana pola makanannya, berapa rutinya ia berobat, biasanya semingu dua kali terapi selama tiga atau empat bulan, penyakit tersebut akan berangsur hilang, kista akan menjadi semakin mengecil sampai hilang..

saya mau tanya,apakah kista ganas bisa di sembuh kn dgn akupuntur??trus brapa lm proses penyembuhannya?? (clubandstore.com)

Jb. Menurut hasil pengalaman pasien yang mengikuti pengobatan akupunktur di Indonesia, kista ganas dapat disembuhkan melalui akupunktur kurang lebih tiga bulan. semakin hari kista tersebuat akan semakin mengecil sampai menghilang. setelah sebulan diterapi, pasien akan diperiksa kistanya melalui labotarium untuk mengetahui seberapa berkurangnya kista tersebut. terima kasih

Sakit Kepala

kepala ku sering panas banget (walopun ndak kena cahaya matahari), leher jadi kaku, mata suka berair, rasa nya panas banget..trus, aku di suruh minum buah pala.. emang hangat sampe punggung, cuma itu hanya untuk 1 malem aja.. ada cara yang lebih ampuh lagi ndak? biar ndak sering2 minum...thanks

Jb. penyakit sakit kepala kebanyakan datang dari organ hati yang dalam keadaan yang atau panas... sehingga membuat kepala pusing dan mata jadi kurang nyaman.. sakit kepala juga bisa disebabkan oleh stres, ada penyakit mata, penyakit lambung, dsb sehingga mempengaruhi keadaan otak..

anda dapat melakukan terapi akupunktur atau pijat pengobatan khusus ke bagian kepala dimana ada angin atau darah-darah tersumbat dapat dikeluarkan sehingga aliran darah di kepala menjadi lancar dan kepala menjadi ringan kembali... anda juga dapat melakukan terapi refleksi kaki karena refleksi kaki mempunyai titik titik yang dapat mengobati organ tubuh terutama kepala..

Encok di Pinggang

sinse, saya punya penyakit di bagian pangkul dan pinggang...lebih di kenal encok....tapi hanya sebelah kiri...sekitar daerah ginjal kiri.
aneh nya kok, sewaktu duduk dan mau berdiri sakit nya bukan main....tapi setelah berdiri,pinggang mau di goyang2 ga sakit...
rasa sakit nya selalu datang saat pertama kali meluruskan badan atapun membungkukkan badan...

saya sudah ke akupuntur dan di terapi 4x, memang sudah pelan-pelan berkurang...tapi entah kenapa rasa sakit ini tidak bisa hilang total....jadi karena tidak bisa hilang, saya berhenti..
selang 3 hari, rasa sakit tersebut tambah sakit lagi..terpaksa saya ke akupuntur lagi dan ini sudah 3x.
kira-kira berapa lama lagi harus ke akupuntur? soalnya 1x datang terapi lumayan mahal Rp40rb...apakah saya harus melanjutkan terapi atau pindah ke ahli lain?


Jb. sakit pinggang bisa disebabkan oleh dua faktor yaitu penyakit dalam seperti ginjal yang lemah atau faktor luar yaitu adanya darah-darah yang tersumbat di area pinggang.. akupunktur dapat mengobati ginjal yang lemah sedangkan sakit pingang akibat adanya darah yang tersumbat lebih disarankan untuk terapi pijat pengiobatan (anmo) kepada ahli pijat profesional tentunya... atau anda dapat menggunakan dua terapi sekaligus... setiap sinshe mempunyai cara tersendiri untuk mengobati penyakit dan pengobatan itu juga berbeda untuk tiap sinshe sehingga saya sarankan anda untuk mencari sinshe yang lebih cocok dengan anda.. maksud cocok adalah mampu mengobati penyakit anda sampai sembuh total dan tidak kambuh lagi..

Wasir

Kalo saya boleh tanya, penyakit atau gangguan kulit pada telapak kaki, kyk kulitnya tdk normal, kadang berlapis lapis, kadang pecah pecah gt, apakah dengan pengobatan alternatif bisa disembuhkan, atau ada caranya, dan apa sebabnya kenapa bisa begitu?? terus mengenai ambeyen yg sering terdengar apakah juga bisa disembuhkan, soalnya saya dengar dengar ada yg bilang ambeyen nga bisa disembuhkan ada juga yg blg ambeyen bisa disembuhkan melalui operasi (tp akan muncul lagi) dan minum obat, apakah ini benar, dan cara menanganinya gmana Sin She? Terima kasih

Jb. sama sama.. kalo boleh tanya apakah telapak kakinya menimbulkan gatal atau tidak,, bila iya maka itu gangguan alergi di badan dan jika tidak maka kemungkinan itu adalah kudis atau semacem penyakit kulit,, pengobatan alternatif yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan terapi kerok dengan minyak ramuan tradisional untuk kulit yang tidak normal.. sedangkan ambein dapat disembuhkan melalui terapi akupunktur dengan rutin... ambein memang bisa hilang kok.,. bisa juga mengkomsumsi ramuan tradisional dalam waktu yang cukup lama maka ambein bisa hilang dengan sendirinya.. biasanya dengan daun dewa, mahkota dewa dan beberapa jenis lagi.. terima kasih..

Rabu, 23 Desember 2009

Tanya Bekam/Kop Badan

Ada satu hal yang buat aku kagetos. Bekam/Kop Badan itu apaan ah ? Kok ngeri banget gambarnya. Swt. (lautanindonesia.com)

Jb. bekam atau kop badan itu bertujuan untuk membuang darah-darah yang tidak lancar/tersumbat/ adanya darah kotor. aliran darah manusia diibarkan sebagai sebuah sumur yang terdiri dari air.. jika ada sumbatan maka adanya kesakitan atau darah menjadi bergumpal. orang sebab itu dilakukan bekam/kop badan..

Selasa, 22 Desember 2009

Tulang Oskolosis (Tulang Bengkok)

Om boleh tanya juga nggak..?

1, akhir akhir ini bagian blakang leher sya sakit kalo buat nunduk, padahal saya baru 18 tahun... sebabnya apa dok...? truz gimana cara ngobatinnya,,,?

2, saya kena penyakit tulang oskolosis dok,,, tu bisa disembuhin tanpa oprasi gak...?

thanks...(indoforum.com)


Jb : thanks atas pratisipasinya.. itu leher belakang sakit kalo nunduk akibat adanya tulang oskolosis atau tulang anda bengkok... biasanya dapat diatasi dengean operasi yaitu pemasangan pen di tulang belakang namun bisa juga menggunakan terapi tradisional tanpa operasi.. yaitu dengan pemijatan..

Jerawat

Pak dokter mau tanya lagi ..

Soal jerawat nih, gampang2 susah ilangin nya .. ada cara yang ampuh ? (indoforum.com)


Jb : anda dapat memaksimalkan dengan pengobatan akupunktur atau refleksi untuk mengobati jerawat yang disebabkan oleh gangguan (ketidakharmonisan) dalam organ tubuh anda terutama organ lambung dan kelenjar getah bening... untuk antisipasi sendiri, kurangi makanan yang berlemak dan panas (cabai).. kemudian rajinlah mencuci muka dan memijat muka anda agar aliran darahnya mengalir secara normal dan tidak tersumbat tetapi jangan di daerah wajah yang berjerawat yach.. banyaklah minum air putih dan jika memungkinkan olahrga teratur dan minum jus...

Sensitif Herbal

ane termasuk sensitif terhadap herbal contohnya seperti temulawak atau sejenis lainnya..seperti Ginseng atau Mahkota dewa jika minum ramuan atau herbal tersebut lebih dari 3 hari kondisi tidur ane jadi sulit tidur.....padahal ane termasuk orang yg sering dan senang menjaga kesehatan dengan Herbal..ada saran? (indoforum.com)

Jb : biasanya obat herbal ini bisa menyebabkan reaksi besar atau kecil ketika pertama kali atau hari hari pertama mengkomsumsi ramuan tersebut dan setelah beberapa hari biasanya sudah menghilang reaksinya.. seperti contoh.. orang yang batuk setelah menggunakan ramuan tradisional membuat seseorang tambah batuk karena obat tersebut sangat panas sehingga membuat organ tubuh tersebut bereaksi atau seperti seseorang yang mempunyai luka setelah diolesi obat salep yang perih maka luka tersebut semakin sakit dan perih dan setelah lewat beberapa saat maka luka tersebut menjadi baik begitu juga hubungan ramuan obat-obatan tradisional terhadap organ tubuh... bisa juga ramuan tersebut tidak cocok dengan badan anda sehingga badan anda tidak dapat menerimanya.. banyak juga obat kimiawi yang kemungkinan ada yang tidak cocok dengan badan orang lain, cobalah milih obat lain yang cocok dikomsumsi dengan anda.. semoga bermanfaat saran saya...

Jempol Nyeri

jempol sebelah kiri ane terasa nyeri kalau tersentuh ..jka tersentuh atau terbentur walapun tidak keras tapi sakitnya luar biasa...

ane pernah berkonsultasi ke Dokter Syaraf, setalah beberapa lama diberi Obat tapi rasa nyerinya itu tidak juga hilang, kalaupun hilang hanya saat sedang dalam masa-masa minum obat ..akhirnya Dokter menyarankan ane harus operasi potong bagian syaraf yg sakit..resikonya tangan yg syarafnya dipotong tidak akan lagi akan terasa sakit walaupun di cubit..(indoforum.com)


Jb : coba saja dengan pengobatan alternatif sebelum mengambil keputusan untuk beroperasi... coba saja tes mengunakan terapi akupunktur.. bisa juga menggunakan terapi pijat.. coba saja pijat setiap hari dan kali jempolnya sampai terasa tidak nyeri... semoga berhasil ya...

Penyakit Insomnia

Bagaimana cara mengobati penyakit insomania dengan metode pengobatan alternatif ? (Indoforum.com)

Jb : thanks atas partisipasinya... tidur adalah proses perpaduan antara kesehatan jiwa dan raga.. jika diantara salah satu proses tersebut bermasalah maka seseorang tidak dapat tidur. oleh sebab itu tidak boleh ada gangguan diantara jiwa dan badan... kondisi jiwa seperti adanya banyak pikiran, stres, depresi, kebiasaan atau pola hidup, sedangkan kondisi badan seperti jantung bermasalah, faktor makanan, dsb...

jika adanya kondisi jiwa yang terganggu maka cobalah mencari solusinya sendiri atau minta bantuan para ahli jiwa dan jika kondisi badan yang terganggu dapat diterapi dengan pijat di daerah kepala dan tengkuk karena kemungkinan adanya darah-darah yang tersumbat atau adanya darah yang kurang lancar sehingga patokan darah atau oksigen kurang di otak maka pada saat kita mau tidur terjadi gangguan atau sulit tidur...

cobalah lakukan terapi sendiri di rumah dengan pijatan di dahi, kepala dan leher dengan menggunakan minyak aromaterapi selama 20 menit atau meminta orang lain/pasangan/keluarga membantu kemudian cobalah jangan tidur di tempat tidur yang terlalu empuk karena bisa menghambat aliran darah,. tidurlah di tempat yang lebih keras dan jika kita ambillah sebuah buku tebal dan alaskan di kepala anda seperti menjadi bantal..

jika anda menginginkan pengobatan tradisional bisa mengunakan terapi akupunktur untuk imsomnia..

pengaruh kondisi ruangan, cuaca juga dapat menyebabkan anda tidak bisa tidur oleh sebab itu selesaikan masalah itu sampai anda menjadi benar benar nyaman..

sedition menambahkan terkadang...orang sulit membedakan antara Imsonia dengan dengan kebiasaan tidur menjelang pagi karena kebiasaan/habite
...

klasifikasi terlebih dahulu ente masuk yg mana

para pecinta Game Online biasanya suka tidur pagi hari..dan bangun pada sore harinya ..akhirnya malemnya gak bisa tidur lagi karena sudah puas tidur sorenya ...


Jb : awalnya memang dari kebiasaan gak bisa tidur dan lama kelamaan menjadi penyakit seperti ginjal lemah, jantung dan aliran darah kurang lancar, otak menjadi kurang asupan darah dan oksigen, liver jadi kurang bagus sehingga menjadi tidak bisa tidur beneran karena organ tubuh menjadi lemah..

Ane pernah ga tidur sampe 2 hari, apa itu bisa masuk kategori insomania ?

Jb : akut atau kronis

Seberapa tinggi pengaruh minuman berkafein terhadap tubuh, yang menyebabkan kita menjadi sulit tidur .. ?

Jb : kafein dapat membuat aliran darah menjadi kurang lancar sehingga membuat jantung berdetak kencang sehingga tidak bisa tidur... jantung adalah memompa aliran darah... kalo minum kafein.. pemompaan jantung akan semakin cepat dan aliran darah berjalan kurang normal..

Turunkan Kolesterol

Mo sedikit nanya : Kalau kadar kolesterol tinggi cara nuruninnya gimana ya? makasih (forumbebas.com)

Jb : dengan cara kurangi komsumsi makanan berlemak. jika memungkinkan minumlah teh-teh terutama teh cina yang dapat menurunkan kolersterol tapi jangan berlebihan ya karena bisa mengangu jantung.. berolahraga ringan seperti berenang kemudian minumlah mahkota dewa, daun dewa atau bunga rosela juga bisa membantu.. namun yang paling baik lage yaitu mencari pengobatan.. pengobatan yang tradisinal dan tanpa efek samping adalah akupunktur dan refleksi kaki..

Bersin & Kopi

ane kl kena cuaca dah ga kuat sk bresin truss.. punya solusi ga... ????
Koq aku tambah endut ya?
apa harus kopi tanpa gula ya? (forumbebas.com)


Jb : suka bersin ya.. kemungkinan adanya alergi pada hidung dan paru paru orang tersebut... apakah hidungnya juga mampet gak ? jika iya coba saja periksa rontengn/labotarium hidungnya apakah mengalami sinusitis atau beberapa gangguan pada hidung dan dada... untuk mengantisipasinya adalah lihatlah di saat cuaca apa saja orang tersebut mengalami bersin dan kemudian hindari cuaca tersebut dengan cara yang bijaksana atau jika ingin menggunakan pengobatan alternatif.. jika saja sering sering memijat daerah leher, dada dan hidunya agar angin-angin/darah-darah yang tersumbat di daerah yang bisa menyebabkan bersin itu menjadi lancar kembali... lakukan sesering mungkin... jika sangat menganggu sekali carilah pengobatan akupunktur kemungkinan dapat membantu tanpa efek samping..

mau bersin tiba tiba gak jadi bersin.. itu diakibatkan virus/cuaca/angin yang tidak baik kurang berhasil masuk ke dalam pernafasan kita atau virus dari cuaca yang kurang baik itu telah masuk ke dalam hidung kita namun daya tahan tubuh kita masih baik sehingga tidak sampai mempengaruhi kondisi hidung kita..

minum kopi kadang-kadang bagus untuk membuang racun racun dalam paru paru kita namun bisa menyebabkan ketergantungan loch, karena mengandung kafein..

Gemukin Badan

tanya dunk...
klo akupuntur bisa untuk gemukin badan ga? (lautanindonesia.com)


Jb : bisa. akupunktur bisa untuk membuka lambung dan akan dicombain dengan ramuan tradisional alhasil sebulan terapi dapat naik beberapa kilo...

Bersin

Saya punya bersin berkala sepertinya

Tiap bangun pagi, karena saya muslim kalau bangun pagi dan mengambil air wudhu bersin saya kambuh, hingga sampai belasan kali bersin berturut-turut.
Tapi setelah itu gak lagi. Berkala hampir tiap hari. Hanya bangun tidur dan jika menyentuh air.

Itu kenapa ya?Saya punya bersin berkala sepertinya

Tiap bangun pagi, karena saya muslim kalau bangun pagi dan mengambil air wudhu bersin saya kambuh, hingga sampai belasan kali bersin berturut-turut.
Tapi setelah itu gak lagi. Berkala hampir tiap hari. Hanya bangun tidur dan jika menyentuh air.

Itu kenapa ya? (Indonesiaindonesia.com)


Jb : kemungkinan anda mengalami alergi atau kelemahan pada paru-parunya atau hidunya.. coba saja cek dulu sinusitis... untuk sementara sebelum cek labotarium.. coba saja antisipasinya pada malam hari sebaiknya ruangan tidur itu kondusif dan jauh dari debu.. jika menggunakan ac maka cucilah ac itu dengan rutin kemungkin banyak virus di dalam ac tersebut... jika anda ada alergi pada dingin. sebaiknya gunakan air panas pada pagi hari.. setelah mengikuti saran ini semua dan anda tidak bersin lagi.. maka kemungkinan anda sudah sembuh... alergi itu memang harus dijauhi.. setiap badan manusia mempunyai alergi dalam tubuh tidak diketahui bentuknya berupa apa.. jika memang sudah sangat mengganggu maka cepat berobat dan jangan biarkan lama-lama nanti bisa jadi penyakit beneran..

Benar sekali mas fudin, aku punya sinusitis sejak 3 tahun yang lalu. Sudah di cek di RS. Fatmawati dan di teropong karena dinding hidungku selalu berdarah. Aku memang punya allergi dingin. Saya akan coba sarannya.
Setiap pagi apakah harus mandi dengan air hangat?


Jawaban Sinshe : ya.. mandi air hangat dan kurangi makanan dan minuman yang dingin..

Susah Tidur

Mas fudin pang, AKu mau konsultan ya, Sering aku mengalami susah tidur kalau malam, mata ngantuk sekali, tapi susah untuk dipejamkan. Beberapa jam seperti itu hingga aku terlelap dengan sendirinya. Pagi-paginya badanku terasa sakit. Apa yang harus aku lakukan ya? (Indonesiaindonesia.com)(Indonesiaindonesia.com)

Jb : ya silahkan konsultasi saja ya.. apakah selama anda tidur terasa nyenyak yang artinya tidak ada gangguan bangun tidur selama prosesnya.. jika tidak maka anda belum mengalami insomnia.. kemungkin darah-darah yang ada di dalam kepala anda kurang lancar... coba saja pijat kepala, dahi, leher anda sesering mungkin sebelum tidur atau mengunjungi pusat kebugaran atau massage atau creambath sekali dalam seminggu dalam beberapa jangka tertentu.. saya yakin anda pasti bisa tidur dengan cepat dan mata anda bisa mengantuk... bisa juga lakukan alternatif yaitu tidak di tempat yang agak keras atau kasur yang kesar dan di kepala ganjar saja buku yang tebal... agar aliran darahnya lancar... gak bisa tidur juga bisa disebabkan oleh faktor psikologis loch seperti cemas, depresi atau stres...

coba cari tau apa penyebabnya lalu lakukan penanganan...

pagi pagi bangun badan terasa pegal kemungkin darah kurang lancar juga bisa, posisi tidur yang kurang nyaman atau kondisi ruangan yang kurang fit. terlalu dingin atau terlalu panas... banyakan berolahraga yaa seperti berenang..

Penyakit Asma

Saya mengidap penyakit asma sudah hampir 15 tahun, saya belum coba pengobatan alternatif. Adakah pengobatan alternatif untuk penyakit asma? Bisa di jelaskan. saya ingin sekali mencobanya, tapi tidak tahu bagaimana memulainya. (Indonesiaindonesia.com)

Jb : anda dapat mencoba menggunakan terapi akupunktur untuk mengobati asma.. memang pengobatan agak lama namun berhasil... bisa juga mengunakan terapi refleksi kaki atau pijat di daerah dada agar darah darah yang tersumbat di darah dada dapat lancar kembali sehingga mudah untuk bernafas.. jika anda berada di kawasan medan dapat menghubungi saya.. terima kasih