OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 04 Februari 2010

Penyakit Demam Berdarah

Oh y Dok kemarin saya kna DB ampek masuk rumah sakit skitar 1 mingguan yang saya heran asaya ini termasuk rajin olah raga minimal 1 mingu 2 kali Sekali (Badminton) dirumah saya kamar mandi lantai dan lain sebagainya padahal tiap minggu dibersihkan 2 kali sama pembantu khusus tapi kok masih kena DB jg ya doc???????????
Kira2 apa tuch penyebabnya????????
Dan gamana caranya agar kejadian tersebut tidak terulang kekeluarga lainnya di lingkungan saya khususnya..........
Terima kasih doc ditunggu jawabnya.............. (forumkami.com)

Jb. ya sama sama terima kasih.. Penyakit demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Agepty atau adanya wabah penyakit demam berdarah. nyamuk tersebut dapat ditularkan melalui manusia ketika antibodi kita sedang melemah. Mungkin saja anda tertular penyakit ini melalui jajan sembarangan,keracunan makanan atau berada di tempat berkembang biaknya virus tersebut.

Demam berdarah adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus Dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypty.

Untuk mencegah tertularnya demam berdarah maka makan-makanan yang bersih dan di tempat yang bersih , jauhi tempat yang kotor dan mengandung virus, jaga anti bodi kita dengan berolahraga dan menguras dan memberishkan atau menganti air yang sudah lama yang terdapat di rumah anda, seperti bak mandi, vas bunga, air untuk binatang peliharaan, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar