OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 04 Februari 2010

Akupunktur bisa mengobati berbagai penyakit

mo nanya nih bro
apakah akupuntur ini telah terbukti secara ilmiah mampu mengobati berbagai penyakit...sebab saya aja masih belum yakin dengan pengobtan seperti ini...apakah ada penelitiannya.... (indonesiaindonesia.com)

Jb. iya..pak..akupunktur merupakan pengobatan tradisional dan alternatif dari turunan menurunan dari nenek moyang kita yang ada di negeri RRC. dahulu pengobatan akupunktur dijadikan pengobatan wajib bagi kaisar-kaisar dari dinasti-dinasti di RRC.

dan pengobatan akupunktur berkembang sampai sekarang dan telah menyebar ke banyak negara terutama Indonesia dan atas dedikasi dan fakta penyembuhan/khasiat penyembuhannya maka akupunktur telah diakui oleh dunia melalui WHO (Badan kesehatan Dunia).

Di Indonesia sendiri, akupunktur telah diakui dan dikukuhkan atau didirikan atau diresmikan 30 tahun yang lalu oleh pemerintah dengan didirikan Persatuan Akupunktur Indonesia dan dijadikan sebagai pengobatan alternatif atau tradisional. Untuk saat ini, pendidikan akupunktur juga telah dijadikan sebagai pendidikan formal bagi ahli kedokteran dan bagi yang ingin membuka praktek akupunktur juga harus mengikuti kompetensi dari pemerintah Republik Indonesia dan mempunyai surat izin dari Depkes.

Tentunya telah ada penelitian-penelitan yang dilakukan oleh badan internasional terhadap pengobatan akupunktur dan telah disahkan dan diakui titik-titik akupunktur yang ada di dalam tubuh manusia melalui gambar atau poster yang terjual bebas dan bisa dipelajari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar