OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Jumat, 04 Januari 2019

Panik Attack Sembuh dengan Hipnoterapi

Panik adalah sebuah hal yang wajar dan alamiah yang dialami oleh setiap manusia namun ada yang patut diwaspadai manakala apabila panik tersebut sudah dalam keadaan yang berlebihan dan tidak biasa bahkan tidak terkendali. Serangan panik inilah yang biasa disebut dengan gangguan panic attack. Panic attack merupakan serangan kepanikan atau ketakutan yang luar biasa, terjadi tanpa alasan yang jelas, dan memicu reaksi fisik tertentu. Serangan kepanikan ini bisa sangat menakutkan. Penderitanya bisa merasa seperti kehilangan kontrol, dunia seakan berguncang, atau bahkan seperti serangan jantung.

Dan perasaan Panic attack yang berlangsung berkali-kali disebut panic disorder. Penderitanya akan merasa ketakutan terhadap serangan kepanikan berikutnya. Panic attack merupakan sebuah kondisi medis yang serius dan orang lain biasanya menganggap hal sepele karena dia tidak tahu apa yang dirasakan oleh seseorang yang mengalaminya. Tapi, dengan sebuah penanganan yang tepat kondisi ini bisa diatasi.

Berikut ini gejala yang biasa terjadi pada saat anda mengalami panic attack:
  • Jantung berdebar-debar secara tiba-tiba.
  • Anggota badan gemetar.
  • Perasaan cemas dan rasa sesak bahkan nyeri pada bagian tubuh tertentu.
  • Tubuh menggigil disertai keringat dingin.
  • Perasaan akan mati.
  • Pikiran tidak terkendali/hilang akal (seperti gila mendadak).
  • Perasaan seperti tercekik atau sesak nafas.
  • Mual dan gangguan perut / asam lambung meningkat.
  • Parestasi (mati rasa) dan kadang disertai dengan pingsan
Gejala tersebut pada sebagian besar orang yang mengalami panic attack biasanya diawali dengan memuncaknya kepanikan kurang lebih sepuluh menit hingga setengah jam. Setelah serangan panic attack tersebut menghilang umumnya penderita akan merasa sangat kelelahan, lemas dan tak ada tenaga.

Mereka yang pernah mengalami panic attack akan ketakutan menghadapi kemungkinan terjadi serangan lagi. Jika panic attack terjadi lebih dari empat kali, kondisinya disebut sebagai panic disorder.Panic disorder merupakan kondisi yang sangat serius. Penderitanya bisa tidak mau meninggalkan rumah, karena takut terjadi panic attack dan merasa tidak ada tempat yang aman.
Gejala panic disorder umumnya mulai berlangsung pada masa remaja. Kondisi ini lebih banyak terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki.penyebab pasti panic attack masih belum diketahui. Tapi, umumnya berkaitan dengan faktor emosi, genetis, stres, dan perubahan fungsi otak di bagian tertentu.
bahaya ikut berperan dalam panic attack. Namun, mengapa panic attack muncul tanpa bahaya yang jelas masih belum dapat dipastikan.Panic attack yang dibiarkan terus dapat menyebabkan :
  • Phobia terhadap hal-hal tertentu, seperti ketakutan keluar rumah , takut berpergian atau takut berada di tempat umum.
  • Menghindari bersosialisasi.
  • Masalah di kantor atau sekolah.
  • Depresi/Stres.
  • Keinginan atau usaha bunuh diri.
  • Kecanduan alkohol atau obat-obatan terlarang.
Dalm hal Penanganan panic attack dapat dilakukan dengan beberapa metode diantaranya:
  1.  Obat-obatan
Obat yang menjadi acuan dalam serangan panik dalam medis sering digunakan adalah imipramin. Obat-obatan yang digunakan dalam treatment serangan panik adalah jenis trisiklik (Imipramin, Klomipramin), jenis benzodiazepines (Alprazolam), RIMA (Reversible Inhibitors of Monoamine Oxydase-A, seperti Moklobemid), dan SSRI (Selective Serotonin-Reuptake Inhibitors)- seperti fluoxetine (prozac), sertraline (zoloft), Paroksetin dan Fluvoksamin.
Namun penggunaan obat obatan diatas apabila berlebihan dan dalam jangka panjang akan menimbulkan efek samping lain yang juga membahayakan kesehatan tubuh anda khususnya ginjal.
  1. Mendatangi psikolog
Seseorang yang menderita panic disorder biasanya akan sangat membutuhkan bimbingan dari seseorang yang tepat. Dan yang paling tepat pengarahannya dalah seorang terapist atau psikolog yang bisa memberi arahan agar kepanikan tidak lagi menguasai pikiran anda. Namun dengan mendatangi psikolog anda membutuhkan jadwal khusus dan biayanya pun relatif mahal.
  1. Hipnoterapi
Salah satu metode yang mulai populer dan masuk kategori aman untuk atasi panic attack atau panic disorder adalah hipnoterapi. Dengan menggunakan teknik hipnosis yang ampuh untuk menghilangkan efek ini, dengan pemrograman ulang pikiran bawah sadar yang perlu dilakukan agar ketika Anda menghadapi situasi sehari-hari, maka pikiran anda merasa aman dan tidak ada satupun hal yang benar-benar berbahaya.
Jika anda mengalami gangguan kecemasan atau bahkan kaegori panic disorder, Menyimak artikel ini akan membimbing anda menemukan solusi dari masalah gangguan kecemasan yang begitu menyiksa.
  1. Berapa sesi  hipnoterapi yang dibutuhkan ?
Dalam melakukan sesi hipnoterapi dalam mengatasi masalah setiap individu bebeda-beda dalam hal ini gangguan kecemasan, karena tingkat gangguan kecemasan setiap individu berbeda sehingga kebutuhan untuk menjalankan hipnoterapi pun berbeda. Bisa saja seseorang hanya membutuhkan satu atau dua sesi untuk mengatasi gangguan kecemasannya ada pula orang yang membutuhkan beberap kali sesi. Oleh karena itulah perlu mendiskusikannya dengan hipnoterapis berepa kali sesi yang harus dijalani.

 Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah gangguan panik attack.


Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan
Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus