OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 19 September 2016

Gangguan Saraf Yang Bisa Ditangani Oleh Terapi Akupunktur

Terapi akupunktur dapat mengatasi gangguan saraf dan nyeri yang berkaitan dengan gangguan saraf.

Pertanyaannya adalah gangguan saraf yang mana yang bisa ditangani oleh terapi akupunktur ?

Gangguan saraf yang bisa ditangani oleh terapi akupunktur adalah :

1. NYERI

Nyeri akibat gangguan saraf seperti nyeri kepala, migrain, dan neuralgia.

2. STROKE DAN GEJALA SISANYA (SEQUELE)


Stroke dan gejala sisa akibat stroke seperti hemiparesis (kelumpuhan anggota gerak bagian sebelah tubuh, kanan atau sebelah kiri) dan hemiplegi (kekakuan anggota gerak tubuh sebelah kanan atau kiri).

Untuk terapi hemiparesis dan hemiplegia, menurut penelitian Randomized Controlled Trials, efek terapi akupunktur sangat baik.

Akupunktur sangat baik untuk terapi kekakuan anggota gerak hemiplegia akibat stroke dengan perdarahan atau stroke tanpa perdarahan. Terapi akupunktur untuk gangguan saraf akibat stroke ini akan lebih efektif lagi jika dilakukan secara dini.

Meski begitu, akupunktur tetap efektif untuk hemiplegia yang sudah lama yang belum mendapat terapi apa-apa sebelumnya atau yang sudah mendapat terapi tetapi tidak tuntas.

Akupunktur bukan hanya mengobati hemiplegia akibat stroke saja, namun bisa juga mengatasi hemiplegia setelah dilakukan operasi otak.

3. AFASIA

Afasia adalah suatu keadaan di mana seseorang tidak bisa berbicara secara normal akibat kerusakan pada otak. Keadaan ini mampu membuat seseorang menjadi depresi karena sulit untuk mengungkapkan keinginannya.

Afasia terjadi karena stroke akibat aliran darah tidak mampu mencapai suatu bagian pada otak dan bagian otak tersebut tidak cukup mendapatkan oksigen dan nutrisi yang diperlukan. Dalam afasia, bagian otak yang terkena adalah bagian pusat bicara.

Gangguan saraf afasia bisa ditangani oleh akupunktur.

4. NYERI PASCA INFEKSI HERPES (NEURALGIA POST HERPES)

Terapi akupunktur untuk gangguan saraf neuralgia post herpes masih memerlukan penelitian lebih lanjut, meskipun sudah banyak pasien neuralgia post herpes merasakan nyerinya berkurang setelah terapi akupunktur.

5. BELL'S PALSY

Bell's palsy adalah suatu keadaan di mana terjadi kelumpuhan atau kelemahan pada sebelah bagian pada wajah akibat gangguan saraf perifer (gangguan saraf yang bukan diakibatkan oleh gangguan otak).

Bell's palsy ini bisa diobati sampai normal dengan terapi akupunktur secara rutin. Akupunktur memperlihatkan efektivitas yang baik pada terapi Penyakit Bell's Palsy ini.

6. INSOMNIA

Insomnia adalah gangguan pola tidur dengan gejala kesulitan tidur dan ketika bangun tubuh merasa lelah akibat kurang istirahat. Penyebab yang paling sering adalah masalah emosional/psikologis meskipun tak jarang gangguan saraf juga dapat menyebabkan insomnia.

Terapi akupunktur mempunyai efek hipnotik sehingga mampu mengatasi insomnia, dengan catatan masalah emosional/psikologisnya juga diatasi.

7. KOMA

Terapi Akupunktur yang dilakukan untuk gangguan saraf pada seseorang yang sedang koma, memperlihatkan perbaikan saraf lebih dari 50% lebih cepat dibandingkan pada pasien koma lainnya yang tidak mendapatkan terapi akupunktur.

Terapi akupunktur sangat dianjurkan untuk diberikan pada seseorang yang mengalami koma bersamaan dengan terapi lainnya.

Inilah gangguan saraf yang bisa ditangani oleh terapi akupunktur

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah gangguan syaraf.
 
Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan 
 
Website : Http://www.accuratehealth.blogpsot.com 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar