OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 11 Juli 2016

Hipnoterapi Untuk Penyakit Kejiwaan

Untuk Penyakit Kejiwaan,Nyeri hingga Melangsingkan Tubuh

Hipnosis atau hipnotis sebagai pengobatan cukup familiar,namun tak sedikit yang menyalahartikan. Sejatinya,terapi ini sangat bermanfaat dan sudah dicoba kembangkan sejak 1734 oleh seorang dokter berkebangsaan Inggris. Diantaranya untuk mengatasi penyakit kejiwaan,nyeri,melangsingkan tubuh hingga membantu konsentrasi dan membangkitkan rasa percaya diri.

Di indonesia hipnosis sudah diakui sebagai salah satu alternatif penyembuhan yang telah teruji manfaatnya. Bahkan hinosis kedokteran sudah menjadi seminar resmi bagi calon psikiater di FKUI. Di RSPAD Gatot Subroto menjadi pusat hipnosis kedokteran yang pertama,dengan menerapkan hipnodonsi (Dental Hypnosis-Red) untuk mengatasi ketakutan pasien dalam perawatan gigi. Jadi, anggapan keliru terhadap makna hypnosis atau hipnotis sama sekali tidak beralasan. Hipnoterapi sama sekali bukan metode gendam yang sering digunakan untuk praktik kejahatan,meski keduanya memanfaatkan gelombang elektromagnetik dan energi di dalam tubuh manusia. Perbedaan yang mendasar terletak pada cara penerapannya.

Dalam hipnoterapi,pasien dijadikan subyek aktif yang dipandu secara sadar dan mau menerima apa yang dilakukan terapis sehingga ia melakukan energinya sendiri untuk penyembuhan dimaksud. Sedangkan pada gendam,yang terjadi adalah proses magnetisme. Si korban atau sasaran yang dituju menjadi obyek pasif dan secara tidak sadar dipengaruhi energi si pelaku kejahatan. Istilah hipnoterapi mengacu dari kata bahasa Yunani ‘hypno’ berarti tidur. Penyembuhan melalui hipnoterapi diawali dengan mengondisikan pasien dalam fase relaksasi,seperti orang tertidur sebelum dilakukan terapi inti.

Hipnoterapi bekerja pada alam bawah sadar (alpha state-Red) manusia. Untuk membangkitkan alam bawah sadarnya,pasien dibuat dalam kondisi relaksasi atau mengistirahatkan alam sadarnya. Saat alam sadar beristirahat,maka alam bawah sadarnya akan muncul. Dalam kondisi ini rekaman bawah sadarnya akan merekam gangguan kesehatan yang dirasakan. Bila terdapat rekaman bawah sadar yang keliru,maka ‘database’ itu akan diperbaharui dengan memberikan sugesti-sugesti positif melalui hipnoterapi. Sugesti ini diberikan secara terus-menerus hingga rekaman bawah sadar yang keliru itu hilang dan digantikan dengan sugesti positif. Jadi, cara kerja hipnoterapi adalah di badan halus atau roh dalam tubuh manusia,” jelas psikiater Dr Tb Erwin Kusuma,SpKJ (K).

Dari pengalaman praktiknya,tingkat keberhasilan sugesti positif berbeda pada masing-masing pasien,tergantung berat-ringan penyakit yang diderita dan kemauan sembuh si pasien. Hipnoterapi tidak bisa langsung menyembuhkan dalam satu atau dua kali terapi,seperti dalam kasus kecanduan narkoba atau merokok. Pada kasus kecanduan yang sudah sangat berat,dibutuhkan terapi selama dua tahun untuk sembuh total. Untuk mempercepat kesembuhan,pasien dituntut harus proaktif dan mempunyai kemauan yang kuat untuk sembuh.

Dalam hipnoterapi,terapis hanya berperan sebagai fasilitator,dan pasien dituntut kooperatif dan menjadi subyek yang aktif. Agar proses terapi tepat sasaran, pasien harus benar-benar memahami maksud dan tujuan hipnoterapi. “Jadi,ada kesepakatan antara pasien dan terapis,karena sebenarnya pasienlah yang paling tahu apa yang dideritanya,” tambahnya.

SEMBUHKAN PENYAKIT KEJIWAAN & KONSENTRASI

Hipnoterapi lebih efektif untuk mengobati gangguan kesehatan yang bersifat kejiwaan. Gangguan kesehatan karena defisiensi zat dari luar tubuh tidak bisa disembuhkan. Kekurangan zat gizi tertentu,dehidrasi atau gangguan penyakit kulit harus diobati dengan pengobatan medis, tidak dengan hipnoterapi. Begitu juga kasus trauma fisik seperti patah tulang. Dalam praktiknya,Dr Erwin lebih banyak menangani penyakit akibat gangguan neurosis,seperti stres,depresi,fobia,atau rasa cemas yang berlebihan.

Gangguan kejiwaan seperti stres lebih mudah disembuhkan dengan hipnoterapi,caranya memberikan sugesti agar pasien merasa tenang. Kebanyakan orang melakukan tindakan fisik untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit kejiwaan. Penyakit jenis ini lebih tepat diobati dengan hipnoterapi,karena yang sakit bukan fisiknya,melainkan jiwanya. Gangguan bioplasmik yang ditandai dengan menurunnya ketahanan fisik dan mental,hipnoterapi cukup terbukti keandalannya.

Hipnoterapi juga efektif membantu anak-anak yang sulit dalam berkonsentrasi di pelajaran. Atau anak yang fobia dan takut terhadap mata pelajaran tertentu seperti matematika. Di bawah bimbingan terapis,anak akan ‘diteropong’ alam bawah sadarnya untuk diketahui penyebab rasa takutnya terhadap matematika atau kenapa ia sulit berkonsentrasi. Dari situ anak akan dibantu untuk menghipnosis diri sehingga ‘input’ yang keliru itu bisa tergantikan dengan sugesti yang positif.

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah berbagai penyakit. 
Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.
 
"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar