OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 06 Januari 2016

Menyembuhkan Insomnia (Sulit Tidur) dengan Hipnoterapi

nsomnia, gangguan atau kesulitan untuk tidur adalah masalah yang sering kali dianggap sepele oleh beberapa orang dan penderita insomnia biasanya mengalami gangguan secara fisik ketika bangun tidur bisa dimulai dengan migrain, mual, ataupun badan yang tidak nyaman.

PENYEBAB INSOMNIA

Banyak pakar setuju bahwa penyebab terbesar insomnia dan gangguan tidur adalah faktor psikologis, dalam hal ini bantuan secara psikologis dapat membantu dan salah satu terapi psikologis yang terkenal efektif adalah hipnoterapi.
Banyak kasus yang ditangani hipnoterapi dan banyak kasus Insomnia yang ditangani sudah terlanjur berlarut-larut dan sudah berjalam berminggu-minggu, bulan hingga tahunan. Berawal karena ada beban masalah, namun ketika masalah pemicu sudah beres yang belum beres adalah rasa takut ketika mau tidur terutama menjelang malam hari.
GEJALA INSOMNIA
Sebuah perasaan tidak nyaman seringkali menjadi awal gangguan tidur, biasanya diikuti dengan perasaan cemas, gelisah, atau rasa tidak tenang lainnya. Ketika semakin tidak tenang maka semakin sulit untuk dapat tidur dengan nyenyak. Atau mengingat secara terus-menerus masalah-masalah di masa lalu atau di masa depan karena mereka berbaring di tempat tidur terlalu lama tanpa tertidur. Pada insomnia akut, dimungkinkan ada suatu peristiwa yang memicu, seperti kematian atau penyakit yang menyerang orang yang dicintai. Hal ini dapat dikaitkan dengan timbulnya insomnia. Pola ini dapat menjadi tetap dari waktu ke waktu, dan pasien dapat mengalami insomnia, berulang terus-menerus. Semakin besar usaha yang dikeluarkan dalam mencoba untuk tidur, tidur menjadi lebih sulit diperoleh. Menonton jam saat setiap menit dan jam berlalu hanya meningkatkan perasaan terdesak dan usaha untuk tertidur. Tempat tidur akhirnya dapat dipandang sebagai medan perang.
PENGOBATAN INSOMNIA
Pengobatan insomnia tergantung dari penyebabnya, jika penyebabnya adalah faktor usia maka belum tentu membutuhkan pengobatan karena hal ini wajar, ketika semakin bertambahnya usia jam tidur juga berkurang. Tetapi karena memikirkan hal ini terus menerus sehingga berujung stress dan menjadi benar-benar insomnia juga pernah terjadi.
Biasanya, masyarakat mendatangi psikiater untuk mendapatkan obat penenang untuk mengatasi insomnianya tetapi, penggunaan obat jangka panjang memang tidak disarankan. Bila sudah berkepanjangan disarankan mengikuti terapi psikologi atau dengan hipnoterapi. Tentu saja jika pemicu insomnia adalah stress atau beban pikiran, akan lebih cepat dan mudah dengan terapi psikologi atau hipnoterapi. 

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah insomnia (sulit tidur).

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan 
 
Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar