OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 29 Juli 2015

Hipnoterapi menyembuhkan Gangguan Lambung Sebagai Psikosomatik

Sejak dahulu ketika kita berbicara tentang gangguan lambung, maka sulit dilepaskan dari faktor psikologis dan stress. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang gangguan lambung sebagai psikosomatik. psikosomatik adalah penyakit fisik yang disebabkan oleh pikiran negatif dan/atau masalah emosi. Masalah emosi itu antara lain rasa berdosa, merasa punya penyakit, stress, depresi, kecewa, kecemasan atau masalah emosi negatif lainnya. Gangguan ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, anak-anak pun bisa mengalaminya.
Ketika seseorang mengalami stress mempunyai respon terhadap gerakan usus yang menandakan lambung berespon terhadap stress. Pada abad ke-20 Franz Alexander yang terkenal dengan teori psikodinamik terkait psikosomatik mengatakan kepribadian dan konflik psikologis seseorang mempunyai pengaruh terhadap terjadinya penyakit lambung ulkus peptikum dan penyakit peradangan lambung.
Gangguan lambung sebagai psikosomatik dapat berupa penyakit yang kronis dan terus menerus karena dirasakan sangat berhubungan dengan kesehatan jiwa seseorang. Pada beberapa penelitian dikatakan bahwa pasien yang mengalami dispesia fungsional lebih rentan mengalami kecemasan dan bisa mengarah ke depresi jika pengobatan yang tepat belum dilakukan.
Beberapa kasus pasien dengan gangguan cemas panik dan depresi, keluhan lambung lebih sering dikeluhkan daripada keluhan lainnya atau paling tidak keluhan utama kedua setelah jantung berdebar pada pasien gangguan cemas panik. Hal ini semakin menjelaskan adanya hubungan antara stress dan gangguan lambung yang bisa di derita oleh pasien.
Gangguan lambung sebagai psikosomatik dapat di tangani dengan menggunakan metode hipnoterapi yang dilakukan yang proses terapi nya berkisar 90 – 120 menit per sesinya yang di dahului dengan konseling untuk menemukan akar permasalahan dari klien yang menderita gangguan lambung sebagai psikosomatik.
Jadi intinya penanganan gangguan lambung sebagai psikosomatik harus dilakukan secara menyeluruh yang menyentuh aspek mind body connection. Ada dua macam pengobatan untuk gangguan psikosomatik, pengobatan fisik dan mental. Pengobatan fisik disesuaikan dengan penyakit yang diderita. Sedangkan perawatan mental dapat dilakukan dengan hipnoterapi.

 Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai gangguan lambung.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar