OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 15 April 2013

Terapi Akupunktur untuk Mengobati Tinnitus

Tinnitus terjadi ketika seseorang mendengar denging, suara statis atau memekikan pada salah satu atau kedua telinga.

Dengingan ini bisa terjadi hanya sementara waktu atau bisa juga secara terus menerus.

Tinnitus bisa terjadi karena paparan suara keras, proses penuaan, kerja terlalu keras dalam jangka panjang, atau masalah ginjal.

Akupunktur dapat mengobati tinnitus dengan menggunakan jarum yang sangat halus yang ditusukkan ke titik-titik qi (energi) tertentu pada tubuh.
Metode pengobatan tinnitus dengan akupunktur akan memberikan hasil yang berbeda untuk setiap orang, tergantung dari usia dan kondisi pasien, serta lamanya tinnitus yang diderita.

Ginjal
Dalam pengobatan akupunktur diyakini bahwa ginjal terhubung dengan telinga. Jadi, jika kondisi ginjal terganggu atau melemah, maka pendengaran pun dapat terpengaruh.

Jantung dan Paru-paru
Jantung juga dapat berhubungan dengan terjadinya tinnitus. Dalam akupunktur, diyakini bahwa antara jantung dan pikiran terdapat hubungan.

Kondisi jantung yang lemah atau adanya masalah dengan aliran darah ke jantung bisa memengaruhi telinga.
Selain itu, paru-paru juga diyakini menjadi organ yang terhubung dengan telinga dan bisa menjadi salah satu fokus pengobatan akupunktur untuk tinnitus.

Dahak
Dahak dapat dihubungkan dengan tinnitus karena dapat menyumbat kepala dan memengaruhi pendengaran.

Yin/Yang
Ahli akupunktur dapat menjelajahi keseimbangan yin dan yang dalam tubuh. ‘Yin’ dalam tubuh diwakili dengan cairan, seperti lendir atau darah, dan ‘yang’ berkaitan dengan sistem pencernaan.

Titik Akupunktur untuk Pengobatan Tinnitus
Ada sembilan titik akupunktur yang bisa digunakan untuk pengobatan tinnitus yang terhubung ke ginjal.
Ada tujuh titik akupunktur yang terhubung pada jantung yang digunakan oleh ahli akupunktur untuk mengobati tinnitus, dan 11 titik yang menghubungkan paru-paru dan pendengaran.

Selain itu, ada 11 titik pada tubuh yang berhubungan dengan dahak yang berguna sebagai titik pengobatan akupunktur untuk tinnitus.

Akupunktur kini telah berkembang baik di Indonesia,  bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kota Medan dapat menggunakan terapi akupunktur. "Accurate" Heatlh Center Medan merupakan pusat pengobatan holistik yang menyediakan berbagai terapi akupunktur untuk segala jenis permasalahan kesehatan termasuk tinnitus (telinga berdenging). Akupunktur dapat meningkatkan performa kesehatan dan menyembuhkan penyakit. Para pasien dapat merasakan khasiatnya setelah beberapa kali sesi terapi yang diikuti, namun untuk penyembuhan total memerlukan waktu yang cukup lama.
 
"Accurate" Health Center Medan juga akan memadukan pengobatan akupunktur dengan terapi pijat, ramuan obat tradisional, refleksi kaki dan fisioterapi untuk memaksimalkan hasil terapi. Beberapa bulan mengikuti terapi, alhasil pasien yang memiliki masalah hipertensi dapat sembuh kembali.


Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan  
 
Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar