OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 05 November 2012

Akupunktur Osteopororis (Keropos Tulang)

Osteoporosis atau kerap disebut penyakit keropos tulang adalah salah satu penyakit yang terjadi pada tulang karena berkurangnya massa dan kepadatan tulang. Akibat dari osteoporosis, tulang-tulang menjadi rapuh dan mudah patah. 

Osteoporosis adalah penyakit tulang yang mempunyai sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat akhirnya menimbulkan kerapuhan tulang.

Sekitar 80% penderita penyakit osteoporosis adalah wanita, termasuk wanita muda yang mengalami penghentian siklus menstruasi (amenorrhea). Hilangnya hormon estrogen setelah menopause meningkatkan risiko terkena osteoporosis. Tidak dapat dipungkiri penyakit osteoporosis pada wanita dipengaruhi oleh hormon estrogen. Namun karena gejala baru muncul setelah usia 50 tahun, penyakit osteoporosis tidak mudah dideteksi secara dini.

Meskipun penyakit osteoporosis lebih banyak menyerang wanita, pria tetap memiliki risiko terkena penyakit osteoporosis. Sama seperti pada wanita, penyakit osteoporosis pada pria juga dipengaruhi estrogen. Bedanya, laki-laki tidak mengalami menopause, sehingga osteoporosis datang lebih lambat.

Penyebab Osteoporosis

Secara umum penyakit osteoporosis disebabkan karena kurangnya kadar kalsium dalam kadar makanan yang dikomsumsi sehari-hari sehingga secara perlahan darah mengambil kalsium dari tulang untuk memenuhi kebutuhan 1 %  kalsiumdalam darah selain juga dapat disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat sejak muda, seperti merokok, makan makanan siap saji, merokok, minuman beralkohol serta jarang berolahraga yang akan mempercepat proses penurunan kepadatan tulang.

Gejala Osteoporosis 

1. Sering mengalami sakit punggung dan pinggang
2. Kehilangan tinggi badan
3. Kelainan bentuk tulang belakang seperti badan mulai membungkuk
4. Postur kaki mulai membengkok seperti 0
5. Osteoporosis dapat terjadi pada setiap tulang anda, tetapi paling umum pada pergelangan tangan, pinggul dan tulang belakang.

Pengobatan Osteoporosis

Terapi akupunktur menurut Center for Integrative Medicine University of Maryland, AS merupakan metode pengobatan nyeri yang efektif seperti nyeri osteoporosis. Hal ini telah dibuktikan melalui beberapa penelitian yang juga menemukan bahwa akupuntur juga mengurangi serta menyembuhkan keropos tulang.

Akupunktur dapat melepaskan neurotransmitter seperti serotonin dan dopamine yang membuat tubuh menjadi tenang, yang juga menenangkan pencernaan. Selain membantu menenangkan pencernaan, akupuntur juga dapat mengurangi rasa sakit terus menerus dan mengurangi pusing yang diakibatkan oleh osteoporosis. Akupunktur juga dapat berfungsi untuk membantu tubuh untuk memadatkan tulang.

Kini terapi akupunktur telah hadir di kota Medan, yaitu "Accurate" Health Center Medan. Akupunktur di "Accurate" Health Center Medan akan berfokus kepada titik-titik syaraf yang berhubungan dengan osteoporosis (keropos tulang). Keropos tulang dapat diobati secara tradisional dengan mengurangi rasa sakit di badan dan menegakkan tulang yang bungkuk serta memperbaiki sistem syaraf tubuh yang rusak.

"Accurate" Health Center Medan merupakan pusat pengobatan akupunktur, yang terdiri dari fisioterapi, refleksi kaki, pijat pengobatan, ramuan obat tradisional, terapi bekam akan membantu pasien memperbaiki tulang-tulang sakit akibat osteoporosis bahkan membantu menyembuhkannya dalam waktu yang cukup cepat.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan


Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

1 komentar:

  1. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi menarik tentang akupuntur osteoporosis adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus