OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 22 Februari 2012

Akupunktur Minimalisir Efek Pengobatan Kanker Payudara

Masalah utama yang dihadapi pasien kanker payudara saat menjalani pengobatan adalah ketidaknyamanan bagi perempuan berupa rasa panas, nafsu seks menurun dan perasaan gelisah. Riset yang diterbikan Journal of Clinical Oncology, 28 Desember lalu menyimpulkan, permasalahan tersebut bisa diatasi dengan akupuntur.

Riset ini merupakan pelengkap riset sebelumnya yang pernah menyebutkan bahwa akupuntur bisa menangani gejala-gejala menopause yang hampir sama dengan gejala wanita dengan kanker payudara tersebut. Umumnya, selama 5 tahun penanganan kanker payudara, setiap pasien direkomendasikan menjalani terapi estrogen. Terapi tersebut sebenarnya cukup efektif untuk mengurangi dan mencegah pertumbuhan tumor, tapi efek sampingnya adalah pasien akan merasa kepanasan dan berkeringat terus menerus.

Guna mengatasi masalah itu, penggunaan obat anti depresi Effexor (Venlafaxine) menjadi solusi untuk mengatasinya. Namun penggunaan obat ini tetap saja membawa masalah yaitu mulut kering, nafsu makan berkurang, mual dan muntah serta konstipasi.

"Untuk itu dibutuhkan teknik baru yang tidak menimbulkan efek samping dan pilihan terbaiknya adalah akupunktur," kata onkolog Dr Eleanor Walker dari Henry Ford Hospital, Detroit seperti dikutip dari Healthday, Kamis (31/12).

Riset sendiri melibatkan 50 perempuan yang dipilih secara acak untuk mendapatkan terapi akupuntur selama 12 minggu (dua kali seminggu). Sukarelawan lain yang mengonsumsi Effexor setiap hari digunakan sebagai pembanding.

Hasilnya, selang dua minggu setelah sukarelawan mengonsumsi Effexor, kebanyakan dari mereka mulai mengalami gejala hot flashes (badan merasa kepanasan terus) sementara mereka yang mendapat terapi akupuntur tidak bermasalah. Bahkan 25 persen diantaranya mengaku tidak ada masalah dengan seks, lebih berenergi dan bisa berpikir jernih.

Terkait hal itu, Walker menjelaskan, akupuntur bekerja sebagai regulator sistem endokrin yang akan menyeimbangkan aktivitas hormon, neurotransmiter dan semua reaksi biokimia dalam tubuh tanpa memasukkan unsur apapun dari luar.

Namun riset lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa sering akupuntur dibutuhkan untuk menghilangkan gejala-gejala tersebut.

Pengobatan akupunktur kini telah hadir di kota Medan. Bagi para pasien yang mengalami gangguan kesehatan wanita, seperti keputihan, sulit hamil/gangguan reproduksi, kista, kanker payudara, sakit payudara, sakit pada menstuarsi, kesulitan datang bulan, dsb, dapat melakukan terapi di Accurate Health Center.

"Accurate" Health Center Medan adalah pusat pengobatan akupunktur yang memadukan beberapa jenis pengobatan, seperti pijat, refleksi kaki, terapi bekam, fisioterapi maupun hipnoterapi dapat membantu anda memperbaiki fungsi kewanitaan. Pengobatan di "Accurate" Health Center juga akan menambah beberapa ramuan tradisional Cina untuk melengkapi proses terapi. Tanpa efek samping, tidak menggunakan bahan kimin dan aman.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar