OLEH : SINSHE FUDIN PANG "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 02 Agustus 2010

Obat Herbal Penambah Tenaga

Apa batasan dalam konsumsi Obat Herbal china / Supplemen Herbal China (dikenal untuk Cia Po) ?

Saya bertanya demikian karena ayah saya mendapatkan akibat berupa lambung yang luka setelah dalam program Cia Po-nya mengkonsumsi supplemen ataupun obat-obat herbal china (masih ada juga supplemen / obat dari Kedokteran Barat) dalam jangka panjang.

Semoga informasi ini berguna untuk yang lain agar mengetahui batasan aman pemakaian Herbal China dalam program Cia Po. (wihara.com)

Jb. Suplemen/vitamin maupun obat tonifikasi (obat untuk menambah kekuatan badan) memang harus dikomsumsi secara berlebihan begitu juga makanan untuk sedasi (untuk membersihkan/melemahkan fungsi tubuh yang terlalu kuat atau panas).

Dalam dunia kedokteran timur, kita mengenal adanya yin yang atau keseimbangan.. jika kita terlalu banyak mengkomsumsi makanan untuk menambah tenaga maka kita harus menguranginya dengan memakan sesuatu yang bertujuan untuk menetralisirkan, seperti teh, dsb.

Memang tidak ada batasan dalam mengkomsumsi obat herbal untuk menguatkan badan, namun jangalah terlalu berlebihan karena akan merusak/membuat fungsi organ tubuh menjadi tidak seimbang. Seperti kita terlalu banyak makan makanan yang bersifat yang, seperti daging dan lemak-lemak, maka kita harus menyeimbangkan dengan makanan yang bersifat yin, seperti buah-buahan atau sayur-sayuran.

Kemungkinan besar orang tua anda mengkomsumsi bahan obat-obatan yang banyak mengandung asam/vitamin yang mengandung asam dan soda, sehingga membuat lambungnya terluka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar